(0)

Tiga Cara Mudah Memilih Karpet
Info Terbaru | 8 April 2019

KompasProperti - Tidak ada yang dapat melengkapi ruang seperti karpet. Karpet tidak hanya menambah kesenangan, kehangatan, dan kenyamanan untuk setiap ruangan, tetapi juga menyempurnakan tekstur, warna, dan kedalaman estetika tempat tinggal Anda.

Tapi, seringkali membeli karpet membutuhkan biaya lebih. Dengan demikian, Anda perlu memilih karpet yang sempurna dan disukai sampai bertahun-tahun.

Untuk menghindari penyesalan dalam membeli karpet, Kara Cox dari Kara Cox Interiors memberi tahu rahasia sebelum membeli karpet dan saat memilih area mana yang tepat untuk dipasangi karpet.

1. Tentukan dimensi karpet

Pastikan Anda memilih karpet yang sesuai dengan ukuran untuk ruangan, apalagi jika ingin memakai karpet dalam satu ruangan penuh. Beri perhatian khusus bagaimana karpet dapat menyatu dengan furnitur Anda.

"Karpet harus cukup besar untuk memuat furnitur Anda, setidaknya kaki depan (meja atau kursi), jika tidak bisa semuanya," kata Kara.

2. Sederhana

Sementara beberapa dari kita tertarik ke arah warna-warna cerah dan pola yang aneh, Kara mengingatkan, kadang-kadang sesuatu yang terlihat kurang bermakna lebih.

"Karpet dengan serat natural dapat menjadi dasar netral untuk gaya desain kasual dan sederhana. Karpet ini biasanya murah dan mudah untuk diletakkan di setiap ruangan," tutur Kara.

Ia juga mencatat, meskipun demikian, jenis bahan ini memang memiliki beberapa kelemahan.

Seringkali bahan ini tidak lembut untuk disentuh, bahkan untuk kaki anak-anak kecil dan sekali karpet bernoda, maka sulit dibersihkan.

3. Pertimbangkan pilihan material

Jika karpet serat alami tidak terdengar seperti pilihan yang tepat untuk Anda, Kara menyarankan karpet yang terbuat dari wol.

"Karpet wol memiliki daya tahan pakai terpanjang, karena mudah dibersihkan dan secara alami tahan noda terhadap lalu lintas kaki," kata Kara.

Ia melanjutkan, karpet polyester dan nilon lebih murah dan tahan noda tetapi tidak mudah dibersihkan.

Kara lebih lanjut menjelaskan bahwa serat buatan, termasuk viscose, sutra imitasi, dan sutra, juga rentan terhadap pewarnaan dan sulit untuk dibersihkan. Namun kelebihannnya, material ini sangat ringan.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 15 April 2019
Generasi Milenial, Simak Tips Berikut Sebelum Beli Rumah
KompasProperti - Sulit dipungkiri bila harga properti dari waktu ke waktu terus merangkak naik. Bagi generasi milenial dengan penghasilan pas-pasan, tentu harus berpikir ekstra keras saat hendak membeli rumah pertama. Ada beberap tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Seperti yang dirangkum KompasProperti dari Appartmenttherapy berikut: 1. Gambarkan di manaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 15 April 2019
Tanpa Melibatkan Otak Manusia, Kursi Ini Dibuat dengan Teknologi AI
KOMPAS.com - Kecerdasan buatan atau artificial intelligence ( AI) telah merambah industri furnitur. Kini dengan pengaplikasian teknologi, AI dapat digunakan untuk merancang kursi. Sebuah perusahaan perangkat lunak, Starck menggunakan software khusus yang dikembangkan oleh Autodesk untuk perusahaan furnitur Kartell. Teknologi ini diperkenalkan dalam ajang Milan Design Week 2019. -(Dezeen)"Ini adalah kursiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 8 April 2019
Musim Hujan Belum Beranjak, Ini Tips Cegah Rumah Bocor
KOMPAS.com – Memasuki bulan April ini, cuaca tidak menentu terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Kadang matahari bersinar terik, tetapi kadang hujan turun dengan derasnya. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, sering kali hujan deras disertai angin kencang yang bisa mengakibatkan banjir dan kebocoran atap rumah. Maka dari itu, perlu usaha ekstra untuk mewaspadaiBaca Selengkapnya